Rabu, 20 Oktober 2010

Azkaban

"mereka tidak membutuhkan dinding dan air untuk membuat para tahanan tetap didalam, tidak ketika mereka terjebak dalam pikiran mereka sendiri,tidak mampu berpikir ceria, dan kemudian gila setelah beberapa minggu"

Jauh keluar dari Laut Es Utara, terdapat sebuah pulau kecil yang paling mengerikan dibumi, penjara para penyihir, Azkaban.
Azkaban merupakan tempat paling mengerikan dimuka bumi. Para tahanan mendekam selama bertahun-tahun disana dengan dijaga oleh dementor, makhluk mengerikan yang digambarkan sebagai 'iblis buta penghisap jiwa'. Mereka memakan semua pikiran positif yang mana berarti setelah mendekam cukup lama didalam penjara, para tahanan akan kehilangan segala harapan, pikiran serta perasaan bahagia.
Mereka dipaksa untuk menghidupkan kembali pikiran paling kelam dalam hidup mereka. Sehingga sebagian mereka menjadi gila, dan sebagian lainnya putus asa dan mati.

Lokasi

Orang2 berpikir bahwa azkaban terletak lebih k selatan dari laut utara.
Sirius tidak menyatakan secara jelas bahwa ia berenang ke pantai, kemudian mengunjungi Privet Drive sebelum ke utara menuju Hogwarts.
Privet Drive berada di Surrey, yang mana berada di selatan London.
Sejak itu hanya ada satu asumsi logis bahwa Sirius berenang ke titik terdekat di sebrang dataran Azkaban, dimana titik tersebut berarti suatu tempat di saluran Inggris, antara Inggris dan Perancis.



Beberapa penggemar telah mencoba untuk datang dengan lokasi alternatif yang sesuai dengan petunjuk.
Namun, bagaimanapun Rowling mengatakan dengan sangat jelas pada semuanya, bahwa Azkaban terletak jauh di utara, dan Sirius memilih untuk melakukan perjalanan ke Hogwarts dengan jalan memutar melalui Surrey.
Walau nampak aneh, tapi memang sihir tidak memerlukan geometri layaknya pemikiran muggle,
Seperti halnya Knight Bus yang tampaknya bergerak ke antara tujuan hampir urutan abjad.

Break-Out
Kita mengetahui ada 4 peristiwa meloloskan diri dari azkaban.
Kita percaya bahwa itu merupakan waktu yang sangat memcengangkan, karena seperti kata Ron setelah melihat berita lolosnya Sirius, "no one's ever do it before"

Mereka adalah:
- Barty Crouch Jr.
Winter,1982
Satu tahun setelah masuk, orang tuanya berencana untuk menukarnya dengan ibunya yang sakit-sakitan.
Ketika mereka mengunjunginya, Mrs. Crouch dan Crouch Jr. meminum polijius agar mereka bertukar rupa. Kemudian Crouch Jr. ikut keluar bersama ayahnya sementara ibunya ditinggalkan disana hingga tak lama kemudian mati.
- Sirius Black
Juli, 1993
Ketika Cornelius fudge mengunjungi azkaban, dia menyerahkan Daily Prophet ke Sirius. Yang mana dalam halaman pertama, terdapat foto keluarga Weasley yang sedang liburan di Mesir, tak terkecuali Ron dan tikusnya, Scabbers, yang Sirius ketahui sebagai peter pretigrew, animagus tak terdaftar sekaligus seorang Death Eater.
Sirius bertransformasi menjadi seekor anjing ketika dementor membawakannya makanan.
Dengan keadaannya dalam wujud binatang, ia dapat menyelinap adari jeruji besi kemudian berenang ke pantai.
- Antonin Dolohov, Augustus Rookwood, Bellatrix Lestrange, Rodolphus Lestrange, Rabastan Lestrange, Mulciber, dan empat Death Eaters lainnyaa
Januari 1996
Dengan lepasnya kendali kementrian sihir atas dementor membuat sepuluh 'tahanan berpenjagaan ketat' meloloskan diri dan kembali bergabung dengan Voldemort.
- Stan Shunpike, Lucius Malfoy, Travers, Yaxley, dan Death Eaters lainnya
Summer 1997
Kingsley Shacklebolt menyebutnya sebagai 'sebuah pelarian masal yang ditutup-tutupi'
Inilah yang menjelaskan mengapa Voldemort mempunyai semua pelahap mautnya walaupun kebanyakan dari mereka sudah dikirim musim semi sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar