Kamis, 28 Oktober 2010

Sejarah Sihir Dari Masa Ke Masa

Sebelum Abad ke-10 SM Pada tahun 1000 SM Selama berabad-abad lamanya kaum penyihir dan kaum non-penyihir (muggle) hidup berdampingan dalam kedamaian. Para penyihir membantu muggle dalam berbagai bidang dan sebagai gantinya, mereka mendapat posisi sebagai orang yang dihormati.
Dalam sejarah Mesir dikenal para penyihir yang mendamping sang Pharaoh dalam pemerintahannya, seperti Seth yang dikatakan sebagai penyihir terkuat dari timur. Di negara adidaya seperti Amerika pun, tidak lepas dari cerita-cerita tentang penyihir. Yaitu legenda suku Indian mengenai para Shaman, yang kerap kali menyembuhkan penyakit di masyarakat pada masa itu. Simbiosis ini berlangsung sedemikian lamanya, hingga ada beberapa legenda yang tetap dikenal sampai sekarang, baik oleh penyihir maupun Muggle. Abad ke-8 SM Pada tahun  753 SM Dalam dunia Muggle: Legenda dunia Muggle mulai dikenang yaitu Romulus mendirikan Roma. sumber: Informasi tambahan: http://en.wikipedia.org/wiki/History_of_Rome
Abad ke-4 SM Pada tahun  382 SM Sejarah sihir mengemukakan baris waktu Merchant dan perangkat [Ollivanders] terbuka untuk bisnis, menjual wands.Tenda tempat berjualan Ollivanders tidak pasti, karena [Diagon Alley] tidak ada pada tahun 382 SM. Abad ke-1 SM Pada tahun  4 SM Dalam dunia Muggle: Nabi Isa lahir dengan membawa ajaran islam serta Alkitab, Nabi Isa dilahirkan di Betlehem, dekat Yerusalem. Sedangkan Sejarah sihir sebenarnya hampir sama dengan telaah muggle, kronologi ini menunjukkan era luas dalam sejarah dunia sihir dan jejak perkembangan kesenjangan yang semakin besar antara Muggle dan komunitas sihir.
Pada Abad ke-10 Pada tahun 962M Dibuatnya Broomsticks Medis potret, permadani, patung Quidditch Jerman, Penyihir yang menggunakan [Sapu primitif] untuk transportasi, tapi sapu ini jauh dari sempurna.
Pada tahun sebelum 993M Dibangunya Hogwarts dan di bentuknya Kelas menurut lajur darah keturunan, Kemudian tumbuhnya ketidakpercayaan pada bagian dari Muggle, dan kaum penyihir,  memaksa empat penyihir terbesar  pada zaman itu, yaitu  -Godric Gryffindor, Helga Hufflepuff, Rowena Ravenclaw, dan Salazar Slytherin - untuk mengajar di Hogwart. Slytherin membangun Kamar Rahasia setelah gagasannya yang hanya murni-darah penyihir yang boleh diizinkan masuk ke Hogwarts ditolak. Dunia sihir mulai menarik diri dan menyembunyikan diri dari Dunia Muggle      
Abad ke-11 Pada tahun awal 1000-an Status Darah murni (Pure Blood), Sekolah Sihir Hogwarts dan sihir Slytherin penyihir Kamar Rahasia diciptakan, kemudian menimbulkan gesekan antara Godric Gryffindor dan Salazar Slytherin kemudian meletus menjadi kekerasan, dengan hasil yaitu Slytherin hanya menerima darah murni dan membuat Kamar Rahasia.
Pada tahun 1066M Dalam dunia Muggle: Terjadinya pertempuran di dunia Muggle, Pertempuran Hastings ( Penaklukan Inggris Britania ) Pertempuran ini terkenal sebenarnya terjadi dekat kota Hastings pada Selnac Hill. Kekalahan Harold II oleh William Sang Penakluk menandai waktu terakhir yang Inggris dikuasai oleh pasukan asing. dapat di lihat di: http://en.wikipedia.org/wiki/Battle_of_hastings
Abad ke-12 Pada tahun 1105M Mantra sapu potret, permadani, patung Games Stichstock Dibuat Lukisan Lukisan terkenal Gnther der der Gewinner Gewltttige dilukis, menggambarkan permainan [Stichstock]
Pada tahun 1107M  kemudian penulis Broomsticks Medis [Guthrie Lochrin] Skotlandia menulis tentang ketidaknyamanan naik sapu
Pada tahun 1112M Penyihir Terkenal  Wilfred Elphick lahir
Pada tahun 1163M Quidditch [Puddlemere United] dibentuk The [Tim Quidditch] nantinya akan menjadi tim tertua di Inggris [dan Irlandia Liga Quidditch].
Pada tahun 1199 M Penyihir Wilfred Elphick mati oleh ledakan [Erumpet] Abad ke-13
Pada tahun 1202 M Penyihir Arithmacer Terkenal  Bridget Wenlock, lahir.
Pada tahun 1203 M Permainan Quidditch [Holyhead Harpies] terbentuk. The [Tim Quidditch] akan pergi untuk menjaga tradisi 800 + tahun hanya mempekerjakan penyihir.
Pada tahun 1227 M Penyihir  terkenal penemu bubuk Floo dan mahir ramuan Ignatia Wildsmith, lahir.
Pada tahun sebelum 1269 M Kementerian Sihir dibentuk dan penyihir Barberus Bragge menjadi Kepala Kementrian sihir ['Council]
Pada tahun 1269M Kementerian Sihir • Quidditch Snidget Diperkenalkan, Kepala Kementrian Barberus Bragge dari Wizards ['Council] melepaskan Golden Snich dan menawarkan 150 [Galleon] untuk siapa yang dapat menangkapnya, kemudian ini akhirnya terbukti sangat populer sehingga posisi baru  akan ditambahkan ke tim Quidditch, itu "Seeker," satu-satunya yang berfungsi untuk menangkap Golden Snich ditambahkan ke lapangan selama pertandingan. Pada tahun 1285 M Penyihir Terkenal Arithmancer Bridget Wenlock meninggal.
Pada tahun 1289 M Sejarah & jadwal konvensi Kementerian Sihir warlock Convention Internasional adalah bagian dari Sejarah kedua tahun kurikulum Magic. Dan anda Profesor Binns anda sedang kuliah pada saat itu sehingga anda tidak tahu menahu tentang adanya kamar rahasia.
Pada tahun 1291M Quidditch The Kenmare Kestrels [tim Quidditch] didirikan. Tim Quiddictch Irlandia.
Pada tahun 1292 M Quidditch The Pride didirikan. Pada tahun. 1294 M Permainan Sihir [Triwizard Tournament] adalah tradisi yang turun menurun dimulai dengan tiga sekolah sihir Eropa: [Beauxbatons Academy], [Durmstrang Institute], dan Hogwarts School The Witchcraft of Wizardry. Ini akan dilakukan dan selama berabad-abad.


*Bersambung........
By allya weasley..

Ravenclaw motto"with beyond meassure is man's greatest treasure"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar